Saturday, May 7, 2011

日本 語学えん

Pengen share tentang ekskul kesayangan gue hehe yaitu 日本 語学えん atau Nihongo Gakuen.
日本 語学えん atau Nihongo Gakuen berasal dari bahasa Jepang yang artinya Sekolah/Akademi Bahasa Jepang. Didiriin pas ada sesepuh-sesepuh angkatan pertama SMA 6 Depok. Nama ekskul ini biasa disingkat jadi NG (baca: en-ji). Heran juga pertamanya soalnya NG kan singkatan dari 'Not Good' tapi ternyata singkatan Not Good ga berlaku di NG ekskul yang hebring begini haha.
Di NG terbagi atas 6 divisi yaitu bahasa, budaya, manga, musik, game, dan cosplay. Beragam banget yaaa makanya gue suka haha biar sekali belajar bisa ditilep sekalian semuanya /hmm

Ini dia sebagian anggota-anggota NG







ini baru sebagian anggota NG angkatan 4,5 dan 6 lho hehe mungkin kalo semuanya digabungin bisa nyampe 100 lebih orang. Ada anggota baru juga nih angkatan 7 dan 8, semoga bisa membawa nama baik NG yaa.

Pertama masuk NG kesannya seneng aja soalnya belajar bahasa sama manga (dua duanya gue suka) terus lama kelamaan gue diprivatin sama Adit Senpai atau Fake Yunho (orang yang suka ngaku ngaku mirip Uknow Yunho-_-) jadi anak didiknya yang pertama buat jadi pengajar bahasa hahaha

Anak-anak NG terkenal dengan kebakaannya yang sangat, jadi NG itu udah kayak tempat pembibitan orang-orang sarap /dignose

Lanjut lagiii...
Selain belajar, di NG juga kita bisa main dan share sama semua anggota NG ga peduli itu senior atau junior sama semualah. NG sering ngadain kunjungan ke J-Fest di Jakarta dan sekitarnya, nonton bareng anime di sekolah, kunjungan ke Japan Foundation dan banyak berpartisipasi di acara-acara lomba seJabodetabek. Jadi di NG ga sekedar share dan belajar aja. Ada acara bukber juga lho selama bulan Ramadhan.

NG kena banget kekeluargaannya, sekali ada sesuatu di NG yang ga bener pasti ketauan sama yang lain. Terus junior - senior juga saling menghormati bahkan banyak juga diantara kakak kelas dan adek kelasnya yang akhirnya pacaran wakaka~

Lucunya lagi di NG itu bisa galau massal atau bahagia massal
NG itu juga bisa disiplin (apalagi senpai sesepuh kalo udah marah abislah NG) /sweat

Gue bangga banget bisa ada disana, bisa nuangin pendapat apapun yang gue mau terus bisa bantu gue dalam berorganisasi. Hampir semua yang gue butuh ada disana hehe. Gue belajar berani buat ngajar, gue belajar sabar, gue belajar berorganisasi dan belajar tanggung jawab. Semoga satu langkah ini bisa deh bawa gue ke Jepang haha.


Doumo arigatou NG ^^

2 comments:

  1. taraaaa...ahahaha bagus nih artikel..hehehe tapi kenapa nama gue segala pake fake yaa?? hahaha

    ReplyDelete
  2. iya deh tau yang seneng dibilang mirip yunho sama anak kelas X tapi kan nyatanya emang fake oppa hihi :D

    ReplyDelete