Tuesday, November 16, 2010

Kanji Contest UNAS 2010 bikin mabok -___-

Hari Minggu tanggal 14 November 2010 kemaren pertama kali ikut kontes kanji di Universitas Nasional. Sebut aja yang ikut gue, Ainun, kak Angel, Iqbal, Fatimah sama Bella. Naaah kita yang baru dikasih tau Sensei ada lomba itu H-10! Parah banget kan soalnya kami ga punya basic kanji sama sekali! Mentok mentok juga cuma tau kanji watashi sama kanji nihongo (kurang dodol apa coba) -,-

Mulai deh tiap hari Kamis, Jumat, Sabtu dan Kamis, Jumat, Sabtu berikutnya gue sama yang lain digojlok Sensei. Sehari dikasih kurang lebih 25 kanji dan harus hafal mau ga mau, baik itu bentuk kanjinya, cara bacanya dan urutan penulisan. Mabok beneran belajar kanji duduk di perpustakaan ada kali 3 jam. Tapi Sensei kreatif sih ngasih kami game kanji biar ga bosen.

Gue pulang sore terus tiap hari latihan itu capek, tapi begitu hafal kanji-kanjinya rasanya seneng banget, malah pengen nambah hafalan kanjinya lagi tapi efeknya buat gue itu jeleek.. Hafalan kanji gue nambah tapi gue jadi dodol bahasa Inggris. Begitu pindah ke bahasa Inggris otaknya jadi lama banget responnya -,-

Alhamdulilah gue sama temen-temen dapetlah seminggu itu hafal kurang lebih 100 kanji (yeaaah). Kak Angel, Ainun sama Bella sampe bela-belain beli buku atau minjem buku buku Sensei. Senseinya mah seneng-seneng aja soalnya tadinya bawa buku berat-berat jadi ga bawa buku sama sekali gara-gara buku-bukunya laris dipinjemin. Inget banget itu sama buku Sensei yang tebelnya ngelebihin Al Quran berat banget. Sempet down juga kita disitu tapi harus semangat lagi.

H-1
Hari terakhir belajar dan besok harus dipake pelajaran kanjinya. Takut blank pas besok ngerjain soal-soalnya. Pulang maghrib dan sampe rumah rencananya mau belajar, eh ternyata ada sodara gue jadi belajarnya dicancel dan sampe 10 malem ngebolang ke BSD (menyenangkan) ^^

Hari H

Hiyaaa deg-degan kemaren ga belajar dan lombanya jam 10 pagi jadi harus lebih awal berangkatnya. Iqbal sama Bella dari jam setengah 7 pagi udah ada dirumah gue dan belajar bareng, terus ke stasiun Depok Baru dan nungguin Ainun, Fatimah dan Kak Angel buat pergi ke Pasar Minggu bareng.

Pengennya naik kereta Ekonomi AC tapi ga keburu soalnya ternyata Ainun telat gara gara keretanya dari Citayam ga dateng dateng, jadinya naik kereta Ekonomi biasa yang penuh banget T^T dan akhirnya ga ketemu Ainun di stasiun Depok Baru jadi ketemunya di Stasiun Pasar Minggu.

Dicepetin aja ceritanya deh sampe pas lagi Kontes Kanjinya haha

Grogi banget gara gara ternyata yang ikut itu kebanyakan turunan China sama Jepang huwaa~ pasti jago itu bahasa Jepangnya (soalnya ada anak yang fasih gitu bahasa Jepang diruangan gue) udah deh yang penting usaha dulu.. Begitu dibagiin kertas kanjinya ternyata yang ngawas ruangan gue Nihonjin beneran udah gitu ga bisa bahasa Indonesia

Kanji tesuto wa muzukashii :(

gue cuma bisa jawab kira kira 3/4nya sisanya ngasal dehsoalnya gue mikir walaupun gue salah tapi pasti dikasih 'ongkos nulis' ya minimal setengah pointlah lumayan, kanji yang diujiin rata-rata kanji level 4 sampe level 3.. Mabok banget itu 2 jam >.<
Udah selesai kanji contestnya langsung dibagiin nasi box (huwaa seneng dapet nasi box doangan laper banget soalnya walaupun sarapan tapi berasa ga sarapan. Sempet ngeri aja tadi perut bunyi di ruangan ujian haha. Ga ragu ragu lagi langsung ngeleseh di lantai ga nyari kursi lagi dan lanjut makan. Haha XD)

Pengumuman kanji contestnya di aula blok 4, dimulai dengan sambutan dari Presdir PT. Mandom Jepang (bapak siapa namanya itu gue lupa tapi itu bapak Nihonjin, ramah banget pula)
terus juara diborong sama SMKN 8 Jakarta, BPK Penabur dan SMAN 16..
Gue ga ngebayangin itu UNAS modalnya pasti gede banget, kita ga bayar sepeser pun eh dikasih nasi box, lotion sama Gatsby.. Hadiah hadiahnya juga gila! Juara 5 dan 4 aja dapet voucher sejuta di Kinokuniya, juara 3 dapet Ipod, juara 2nya dapet kamus elektrik dan juara 1nya dapet laptop. Ckck~

Udahan kan ga menang, gapapa tapi kalah dengan bangga XD
Sempet foto sama Presdir yang Nihonjin itu lagi haha kita yang pertama minta Pak Presdir itu foto terus banyak lagi minta foto sama dia tapi dia ga protes.. Khukhukhu~
terus foto sama rada ngobrol juga sama cowok Jepang mahasiswa tapi photographer, tingginya 190cm an lah huh gue cuma sepinggangnya coba ckck

Selesai kanji contest capek tapi seneng dapet pengalaman baru, pengen ikut lagi ah tahun depan hehe

1 comment:

  1. wahh.. jadi ingat kejadian 5 tahun yang lalu..
    nice post ^^b

    ReplyDelete